Bali United Tak Buru-Buru Cari Pengganti Diego Assis

  • Whatsapp
Diego Assis

Cupang99 – Teco menyatakan, Bali United menunggu kepastian kompetisi terlebih dulu sebelum mendatangkan pemain baru.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak ingin terburu-buru mengisi slot pemain asing untuk menggantikan posisi Diego Assis setelah gelandang asal Brasil tersebut mengundurkan diri.

Read More

Bali United mendatangkan Assis untuk menggantikan peran Paulo Sergio yang mengundurkan diri pada tahun lalu ketika Liga 1 2020 mengalami ketidakpastian akibat pandemi virus Corona.

Manajemen tidak menyebutkan alasan pemutusan kontrak sang pemain. Namun suporter Bali United menganggap Assis tidak memperlihatkan performa seperti yang diperlihatkan Sergio selama memperkuat Serdadu Tridatu.

Penilaian itu berdasarkan performa Assis ketika tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, serta sejumlah laga uji coba di Pulau Jawa beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan keputusan atas kesepakatan kedua belah pihak antara Diego dengan manajemen. Dia baru tampil di Piala Menpora dan juga Tour De Java beberapa bulan lalu,” kata Teco, sapaan Cugurra, dilansir laman resmi klub.

Teco berharap Assis meraih kesuksesan di tempatnya yang baru, mengingat banyak pesepakbola mengalami masa sulit di tengah pandemi virus Corona yang belum juga berakhir sampai sekarang.

Kepergiaan pemilik nomor punggung 34 tersebut membuat satu slot kuota pemain asing Bali United kembali terbuka lebar. Namun Teco menyatakan, saat ini ia belum bisa menentukan untuk segera mencari pengganti Assis. Pasalnya, baik Cugurra maupun manajemen Bali United menunggu perkembangan kepastian kompetisi terlebih dulu.

“Perihal pemain pengganti, kami dari manajemen masih menunggu kabar dari manajemen tim. Semoga kompetisi segera dimulai juga untuk tahun ini agar kami bisa punya kesempatan untuk bermain,” ucap juru taktik asal Brasil itu.

Bali United kini sedang meliburkan pemain dari agenda latihan bersama, menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berakhir 2 Agustus. Pemain hanya diminta menjalani latihan mandiri sekadar menjaga kebugaran agar tidak kedodoran ketika tim berkumpul lagi.

Sampai saat ini operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memastikan kick-off Liga 1. Namun mereka memberikan sinyal bakal memulai kompetisi musim 2021/22 pada 20 Agustus.

Related posts

banner 468x60