Ben White: Gabung Arsenal? Pilihan Mudah!

  • Whatsapp
Ben White

Cupang99 – White tercatat jadi bek termahal Arsenal & pembelian tertinggi ketiga dalam sejarah The Gunners.

Bek serbabisa Ben White mengaku tidak sulit untuk memutuskan bergabung dengan Arsenal.

Read More

White resmi didatangkan Arsenal dari Brighton & Hove Albion senilai £50 juta. Pemain berusia 23 tahun itu dikontrak hingga Juni 2026.

“Sejujurnya, saya rasa saya tidak perlu terlalu banyak diyakinkan,” ucap White di situs resmi Arsenal.

“Saya berbicara dengan manajer [Mikel Arteta] beberapa kali selama musim panas. Saya mendapatkan getaran yang baik dan cara yang diinginkan pelatih untuk bermain, saya pikir saya dapat menghasilkan kualitas di tim ini dan semoga Arsenal kembali berjaya.”

“Saya pernah bermain di Football League [non-Liga Primer Inggris], saya telah bermain untuk sejumlah tim dengan status pinjaman dan hasrat saya terus terjaga. Saya sangat senang berada di klub besar seperti ini dan mudah-mudahan bisa meningkatkan level tim ini.”

“[Posisi] utama saya jelas adalah bek tengah. Di situlah saya berkembang selama bertahun-tahun. Saya telah ditempatkan di berbagai posisi untuk membantu tim dan saya merasa bisa melakukannya untuk membantu tim. Jika saya perlu melakukannya untuk musim ini, saya selalu siap,” pungkasnya.

Dengan harga £50 juta, White menjadi bek termahal Arsenal. Sebelumnya, angka tertinggi dipegang Shkodran Mustafi yang didatangkan dari Valencia sebesar £36,9 juta pada 2016.

Kesepakatan pemain yang juga biasa ditempatkan sebagai bek kanan itu sekaligus menandai pengeluaran terbesar ketiga dalam sejarah Arsenal. Dua pemain yang lebih mahal yakni Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Adapun pada musim panas ini, White jadi rekrutan ketiga Arsenal setelah Nuno Tavares dari Benfica dan Albert Lokonga asal Anderlecht.

Related posts

banner 468x60