Jalani Operasi, Marcus Rashford Lewatkan Awal Musim 2021/22 Manchester United

  • Whatsapp
Marcus Rashford

Cupang99 – Striker itu akan menjalani operasi untuk menyelesaikan masalah yang mengganggunya selama Euro 2020 berlangsung.

Penyerang Manchester United Marcus Rashford harus absen pada awal musim setelah dipastikan akan menjalani operasi bahu.

Read More

Pemain internasional Inggris tersebut telah bermain dengan berbagai gangguan selama dua tahun terakhir dan telah berjuang dengan robekan otot di bahunya sejak November tahun lalu.

Setelah percakapan antara Rashford, manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer dan staf klub, akhirnya diputuskan tindakan terbaik baginya adalah dengan menjalani operasi.

Apa yang dikatakan?

United mengkonfirmasi keputusan itu dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Jumat (30/7) waktu setempat.

“Setelah konsultasi antara Marcus, manajer, staf medis klub dan spesialis, Marcus akan segera menjalani operasi untuk menyelesaikan cedera bahunya. Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya agar bisa kembali secepat mungkin.”

Rashford mengunggah pesan kepada penggemar pada hari Jumat, menjelaskan mengapa dia menunggu untuk menjalani operasi dan mengapa dia memutuskan untuk melakukannya pada awal musim 2020/21.

“Untuk menjamin saya bisa memainkan permainan ini selama mungkin, saya perlu mengetahui kondisi tubuh saya,” tulis Rashford. “Semua orang memiliki pendapat, tetapi tidak ada yang tahu tubuh saya lebih baik dari saya.”

“Secara fisik, saya tidak bisa 100 persen dan tidak mungkin [tanpa operasi].”

“Ini sulit tetapi saya akan kembali secara fisik dan mental yang lebih kuat. Terima kasih untuk semua pesan yang baik.”

Kapan Rashford bisa kembali?

Dia akan melapor kepada klub untuk pelatihan pramusim di hari Senin, setelah menjalani tiga minggu masa liburan pasca keterlibatannya dengan Inggris di Euro 2020 musim panas ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sekarang akan menjalani operasi dan harus pulih sepenuhnya agar kembali ke bugar 100 persen sebelum dia bisa mulai lagi untuk tim Solskjaer.

Rashford kemungkinan akan absen selama berminggu-minggu, dengan Oktober disebutkan sebagai target kembali yang potensial.

Apakah ini masalah bagi Solskjaer?

Rashford adalah salah satu pemain kunci United, sehingga tanpa dia selama beberapa minggu pertama musim 2021/22 bisa menjadi pukulan besar bagi Solskjaer. Namun, kedatangan Jadon Sancho telah meningkatkan lini serang Setan Merah.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mampu bermain di sisi kiri dan dinilai mampu mengisi posisi Rashford, sementara ada juga Anthony Martial yang bisa bermain di sayap itu, seperti halnya Daniel James.

Menjelang akhir musim lalu, Paul Pogba juga tampil di sayap kiri, jadi Solskjaer memiliki banyak opsi sebagai pengganti Rashford hingga dia pulih nanti.

Manajer United tersebut juga belum membuat keputusan tentang apa yang terjadi dengan penyerang muda Anthony Elanga. Pemain berusia 19 tahun itu tampil mengesankan di pramusim dan mampu bermain di mana saja di posisi penyerang.

Jika keputusan dibuat untuk mempertahankannya di Old Trafford alih-alih mengirimnya dengan status pinjaman, dia bisa menjadi opsi lain untuk Solskjaer.

Related posts

banner 468x60